Informasi Lengkap Wisata Tebing Keraton Bandung

Tebing Keraton Bandung

Menikmati liburan ke kota Bandung menjadi salah satu pilihan tepat terlebih lagi mengajak keluarga dan sang buah hati tercinta. Bandung yang memiliki suasana segar dan sejuk menyediakan berbagai tempat wisata dengan ciri khas dan pemandangan yang menakjubkan, salah satunya adalah Tebing Keraton. Tempat wisata tebing keraton ini merupakan sebuah tebing tanah berpasir. Hal yang menjadikannya menarik dan banyak pengunjungnya yaitu indahnya pemandangan hijau yang begitu mempesona. Tentu kalian ingin tahu selengkapnya tentang Tebing Keraton Bandung ini kan ? Oleh karena itu simak terus hingga selesai.

Tebing keraton bandung: sejarah, tiket, dan spot yang menarik pengunjung

Seperti halnya dengan tempat-tempat wisata lain, tebing keraton ini juga memiliki asal-usulnya. Pada awal sejarah tebing keraton ini bernama tebing jontor, karena tebing berbentuk agak maju ke depan. Kemudian tahun 2014 penemu tebing ini yaitu Pak Ase mengganti namanya menjadi tebing keraton, yang tiba-tiba nama tersebut terlintas di benak Pak Ase dan membayangkan kemegahan serta keindahan alamnya. Daya tarik yang disajikan Tebing Keraton ini banyak sekali, misalnya seperti view yang cantik di ketinggian 1.200 mdpl yang berasal dari atas tebing tampak bagaikan hamparan karpet hijau yang dihiasi dengan pepohonan dan lembah yang merupakan corak utamanya.

Tak hanya itu saja, tebing keraton sunrise dapat dinikmati pengunjung yang dapat dinikmati dari tebing tersebut. Momen tersebut dapat diabadikan menjadi momen yang paling fenomenal. Pemandangan sunrise tersebut menampilkan matahari terbit yang seakan membuka tirai-tirai yang menghalangi cahaya. Tirai-tirai yang berasal dari lebatnya kabut yang tengah menutupi hamparan pohon yang ada disekitar tebing tersebut ditemani dengan hawa yang dingin namun menyejukkan. Tak terkecuali pula pemandangan sunset yang menyuguhkan suasana romantis yang memberikan momen terindah bagi setiap pasangan. Dengan menyuguhkan berbagai panorama alam yang cantik dan memukau, tak heran banyak pengunjung yang menjadikan beberapa tempat menjadi spot terindah untuk mengabadikan momen dengan kamera. Salah satu spot terbaik untuk mengambil gambar yaitu terletak di sebuah bongkahan batu berukuran cukup besar yang berada tepat di tepi tebing.

Bagi kalian yang ingin ke obyek wisata tersebut, lokasi Tebing Keraton berada di kawasan Taman Hutan Raya Djuanda atau sering disebut dengan Tahura Djuanda, di kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Kelurahan Dago, Kabupaten Bandung Utara, Jawa Barat. Rute menuju tebing keraton tampak agak sulit bagi pengunjung yang baru pertama datang.

Beralih ke tiket masuk tebing keraton bandung, harganya cukup relatif murah. Untuk tiket masuk dikenakan tiket sebesar 11 ribu per orang. Perlu diketahui jika tiket masuk tersebut sudah termasuk biaya asuransi sebesar seribu rupiah. Kemudian jika pengunjung menggunakan transportasi mobil. Akan dikenakan biaya parkir mobil cukup 10 ribu saja, serta jika parkir motor hanya 5 ribu saja. Untuk yang akan mengunjunginya, pelayanan tiket masuk tebing keraton dan jam buka wisata ini pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Bagi kalian yang akan berwisata ke tebing keraton, alangkah baiknya ikuti beberapa tips yang harus diperhatikan. Pertama, pastikanlah tubuh sehat dan prima agar dapat kuat menempuh perjalanan yang lumayan jauh dan melelahkan untuk sampai di wisata. Kedua, janganlah bawa anak-anak hingga ke tebing tanpa adanya perhatian, karena lokasi wisata yang berada di ketinggian yang sangatlah rawan untuk anak kecil. Ketiga, bawalah kamera yang memiliki kualitas bagus agar dapat mengabadikan momen terbaik di spot-spot yang indah. Bagaimana, tertarik untuk berwisata ke Tebing Keraton Bandung ? Selamat berlibur.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *