Informasi Lengkap Taman Lampion Jogja Terupdate

Taman Lampion Jogja
Kota Gudeg Jogjakarta terkenal dengan destinasi wisata yang menarik dan memberi banyak pengetahuan. Terlebih lagi di Jogjakarta banyak tempat wisata yang bertema sejarah, salah satunya yaitu Monumen Jogja Kembali, yakni sebuah monumen bersejarah yang merupakan tanda penjajah Belanda yang menyerah ketika terjadi perang Kemerdekaan yang berlangsung di Jogjakarta. Disini kita tidak membahas tentang Monjali yang sebutan pendeknya, tetapi kita membahas tentang taman yang indah yang terletak di dalam area Monjali, yaitu Taman Lampion Jogja. Taman ini menjadi tempat populer yang digemari pengunjung terutama di malam hari. Bagi yang belum kenal lebih dalam taman yang satu ini, yuk simak bahasan berikut ini.

Taman Lampion di Jogja

Taman Lampion Jogja Dan Intip Keseruannya

Obyek wisata Monjali biasanya dibuka hanya pada siang hari saja, tetapi setelah tanggal 17 Desember 2011 tempat ini dibuka hingga malam hari. Hal tersebut dikarenakan area Monjali ini dibuat sebuah taman lampion yang kemudian dikenal Taman Pelangi Jogja. Taman ini menyuguhkan pengunjung berupa wisata alam yang tidak terlalu ramai namun memiliki nuansa romantis dan hangat dengan dihiasi lampu-lampu lampion di malam hari disertai dinginnya angin. Dengan berkunjung kesana bersama pasangan tercinta, sahabat terkasih maupun keluarga tersayang, banyak sekali momen-momen yang tak bisa dilupakan. Selain itu banyak sekali spot yang bisa untuk mengabadikan momen ataupun hanya sekedar selfie.

Tiket masuk taman pelangi jogja terbilang relatif terjangkau dan tidak menguras banyak isi dompet. Pada hari senin sampai kamis dibuka pukul 17.00 hingga pukul 22.00 dengan harga 10 ribu per orang. Sedangkan hari jumat sampai minggu dan hari libur dibuka pukul 17.00 hingga 23.00 dengan tarif 15 ribu per orang. Taman pelangi jogja siang hari tidak dibuka tetapi hanya museumnya saja yang buka yang pengunjung dapat melihat berbagai macam pengetahuan edukasi. Jika di taman pelangi malam hari akan ada berbagai macam lampion dengan berbagai ukuran dan berbagai karakter misalnya bentuk bunga, bentuk hewan, bentuk replika candi borobudur hingga replika tembok besar cina hingga berbagai bentuk tokoh kartun. Tak ketinggalan pula juga terdapat replika dari ikon kota jogja yakni tugu jogja.

taman lampion

Alamat Taman Lampion Jogja ini mudah untuk dicari dengan letak yang strategis pula. Dengan beralamat di Jalan Rongroad Utara, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman ini mampu menarik pengunjung dari anak-anak hingga orang tua. Selain menyuguhkan tempat yang romantis dan menarik, taman pelangi ini menyediakan berbagai macam wahana permainan sebanyak kurang lebih 20 jenis permainan dan terdapat 25 stand penjual makanan dan minuman. Beberapa jenis wahana permainan tersebut misalnya seperti perahu, balon air, bom bom car, kereta onthel, becak mini, rumah setan hingga bugee jumping membuat anak-anak senang untuk mengunjunginya.

Dengan lokasi yang strategis membuat taman lampion mudah dicari. Bagi pengunjung dari luar Jogja sudah pasti mengunjungi tempat penting lainnya seperti Malioboro. Untuk jarak Malioboro ke taman pelangi jogja hanya sekitar hampir 9 km dengan waktu perjalanan rata-rata sekitar 20 menit. Dengan jarak dan waktu tempuh yang tidak terlalu jauh tersebut mampu memungkinkan untuk menuju taman lampion dengan cepat.

Selain berbagai macam wahana permainan, di taman lampion jogja ini juga menyediakan fasilitas seperti penginapan dan hotel yang representatif, warung makan yang menjual berbagai macam makanan yang bisa memanjakan perut kosong para pengunjungnya. Tempat wisata yang satu ini memang harus dikunjungi karena yang menyediakan berbagai wahana permainan menarik dan edukasi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *